[TULUS] At My Worst

2016-12-7--13-11-48

“Kita sadar ingin bersama, tapi tak bisa apa-apa.”

—Sepatu, Tulus.

©kidokei 2016

“Doni, Lan, Doni.”

Aku sontak mendongakkan kepalaku. “Ganteng, anjir.”

“Lah, lo ga liat pasangan dia siapa?”

“Hah pasangan?”

Widya menunjuk ke arah berlawanan di tempat Doni Marizky—orang yang aku sukai diam-diam—berdiri di panggung perayaan ulang tahun sekolah kami hari ini.

“Si Thalita!”

Seketika tungkaiku melemas. Jantungku serasa mencelos melihat gadis berparas ayu tersebut berdiri anggun dengan gaun ala pernikahan yang berwarna selaras dengan Doni; melambai-lambaikan tangannya di atas sana.

“Lan, lo gapapa? Lan?”

Aku menganggukkan kepalaku pelan. Widya yang melihatku seperti ini lantas meraih kedua pundakku, mengajakku menjauh dari keramaian dan membawaku ke taman sekolah.

“Lan, lo gapapa?” ulang Widya yang jelas sangat mengkhawatirkanku saat ini.

Aku masih menundukkan kepalaku, agaknya masih dalam proses menenangkan pikiranku yang sudah lari kemana-mana.

“Tuh ‘kan Wid, gue tau mereka pasti ada apa-apanya. Ga mungkin kalo ga ada hubungan mereka jadi pasangan nikah di lomba ulang tahun sekolah kali ini.”

Air mata yang berusaha kubendung sejak kakiku melemas di barisan penonton tadi melesak keluar. Widya melihatnya, dan tentu gelagapan.

“Lan, udahlah, kalo memang mereka ada hubungan, ikhlasin aja. Toh selama lo suka sama dia, dia ga pernah bales baik-baik perasaan lo ‘kan?”

Aku tahu Widya bermaksud baik, tetapi hati dan pikiranku benar-benar kacau. Aku tidak bisa berpikir jernih untuk sekarang, terlampau sakit hati sebab dijatuhkan begitu saja oleh Doni.

Tak hanya sakit hati, rasa malu juga ikut menyelimutiku. Momen di mana aku memamerkan sikap Doni—yang secara logis biasa-biasa saja—dapat membuatku melayang hingga ke awan-awan di tempo hari. Aku malu tentang bagaimana kira-kira reaksi mereka terhadapku perihal aku yang tampak sangat bodoh ini di mata mereka—terhitung sejak hari ini, dan… entahlah, banyak sekali sesuatu yang membuatku kacau sekarang ini.

F*ck him, Wid. Gue beneran malu-maluin,” lirihku di sela isakanku.

Widya merengkuhku dalam dekapannya, erat sekali, kemudian mengelus punggungku lembut. “Lo ga bodoh, Doni aja yang berengsek, Lan. Gue udah tau dia berengsek semenjak gue nangkap basah dia chatting-an sayang-sayangan sama banyak cewek.”

Tangisanku semakin menjadi-jadi. “Maafin gue Wid, gue udah ngebantah sama lo padahal udah jelas-jelas lo peringatin gue dari dulu, dan gue malah baru sadar pas lagi sayang-sayangnya sama dia gini.”

Widya masih setia mengelus-elus punggungku dengan sangat lembut. Entah kenapa, pelukan yang sahabatku berikan kali ini sangatlah terasa hangat di tubuhku.

Nyaman. Satu kata yang terpikirkan olehku sebab perilakunya kepadaku pada saat terpurukku kini.

“Gapapa, gapapa Lan. Namanya lagi jatuh cinta juga ‘kan, dinasihatin mah ga bakalan mempan,” ujar Widya seraya terkekeh pelan.

Aku tersenyum, melepaskan tautan kami seraya menghapus jejak air mata di pipiku. “Si anjir, apa gue harus jatuh cinta sama lo aja ya Wid biar gue ga sakit hati mulu.”

“Lah, kita punya jenis kelamin sama, Neng. Cewek. Ntar kalo kita pacaran kita ngelanggar larangan Allah. Bisa dosa besar.”

“Aelah, gue juga masih normal kali ah,” cibirku lantas menjauhkan tubuhku beberapa senti dari tubuh Widya.

Begitu terus hingga suara tawa kami mengisi keheningan di taman belakang sekolah ini. Hingga beberapa saat setelahnya, aku dan Widya sudah merasa puas tertawa lepas, keheningan menyelimuti kami berdua.

Aku yang akhirnya memutuskan untuk mengingat lagi ucapan kami baru saja seketika tersenyum tipis.

“Kita tuh ya, kayak lagunya Bang Tulus, Wid.”

“Kok bisa? Lagu yang mana?”

“Sepatu. ‘Kita sadar ingin bersama, tapi tak bisa apa-apa’.”

“Dih, najis gue bersama-sama sama lo, Lan.”

“Kok kamu sekarang gitu sama aku sih, Sayang?”

“Iyuhhh Lana, jauh-jauh sana!!!”

.

.

.

Teruntuk teman dekatku, terima kasih telah menghiburku di saat aku merasa terpuruk:) Pengennya sih aku pacarin kalian aja, tapi aku nggak mau ngelanggar aturan agama, since kita sama-sama cewek. Nanti kalo putus juga malah susah ‘kan ya.

tamat.



kido’s note
: aku gatau ini pantes dipost apa nggak hahaha. seenggaknya aku beneran tulus nulis ini. ini beneran apa yang aku rasain sama temen2 deketku, aku pengen macarin mereka tapi gender kami sama…yaudah jadi temen aja daripada dosa .gggggg buat moodboardnya…seems spoiler…dan ga bermutu, myane jeongmal.

19 thoughts on “[TULUS] At My Worst

  1. REF HAHAHAHAHAHA
    tulisanmu yg ini tuh……..gimana ya bilangnya…….kayak jujur gitu sih kalo kataku (?) HAHAHA ngomong apa w
    bahasanya………bukan klise juga sih, tapi kayak pas pada tempatnya gitu
    buset aq tida mengerti ref apa yg q bicarakan hahaha pokoknya ini bagosss kusukaaa muaaah ❤

    Like

    1. Mereka sempet putus gegara ga dibolehin ortu pihak cewe but balikan lagi y wtv lah untunk q suda mupon.

      Iyhaaa sayank quhh silakaannn

      Like

      1. REP MAU KOMENIN MOODBOARD-NYA DULU DONG: WHY SO MY GLOOMY TYPE HAHAHAHAHAHA. ((aq punya creepy type gloomy type setan type horror type semua ada tipenya, mangnya cowok doang))

        o-o-oh… jadi selama ini… kamu mau pacaran sama aq yha ref… tapi aq udah sama mark lee… GADENG CANDAAAA. yah gajadi yg bromance ya ref? padahal kumenantikan bromance /lha apa/ pft aku ngerti kok :”)) kadang tuh sahabat emang terlalu lovable sampe rasa2 nya pen jadi cowok aja deh biar bisa jadi soulmate mereka. sesayang itu :” you know kan aku kan punya 3 “pacar”.

        apa ya… kusenang ini malah lebih ke friendship dan ngga menye2 patah hati ditinggal doi pacaran. dan how sweet kamu ngededikasiin ini buat sahabat kamu AIH I LOVE THAT KIND OF FRIENDSHIP. yoksi derpina q keep writing yohhh ❤ ❤ ❤

        Liked by 1 person

  2. WOY URI REPINA WAJANGNIM KESAYANGAN Q ❤
    Sialan ini ficmu minta dibaca sampe abis padahal aku awalnya mau spot dulu:'v
    Tapi yaudahlah lagian apa-apaan itu moodboard kek punya daya tarik tersendiri. Duh rep, apik tenan moodboardnya aku johaaaaaaaa ❤
    Daebak sagon tulisanmu sayangggg ❤
    Emang gitu ya kan kalo udah sama temen dekat. Sayang banget duh duh minta dipacarin tapi ngelanggar aturan agama dong ):
    Eh rep, awalnya aku ngekeh dong pas keliat nama anu XD dat anu 2 tho (lalu aku malah teringat @xolovestephi ok)
    Juga kupikir naman si 'aku' ini wulan, tetau malah lana dan wth aku jadi inget mantanku yang namanya demikian hahaha sialan deh XD
    Jujur aja rep, ini bagus banget, beneran aku gak bohong. Juga gak lagi ngelawak, demi pantat kuda!
    Ini tuh asik banget friendshipnya dapet beneran. Pokoknya temamu spesial banget deh.
    Ceritanya langsung ke point penting, gak banyak basa-basi. Ini singkat, tapi punya makna dalem banget.
    Seriously rep, aku suka banget sama punyamu ini. My bestfriend have to read it too, uyea! XD
    Tetap semangat repina ❤ Terus berkarya, ya, btw salam dong buat temenmu hehehe /apaan deh/
    Keep writing uri repina wajangnim kesayanganku ❤ ❤ ❤ ❤ ❤

    Like

    1. WOY URI ECHAAA PENCETUS LEMBU TERBANK Q ❤ ❤
      Maapkan aqoeh :"v
      Wadoeee makassiiiiiiiiii senenk kalo kamu sukaaaaaaa padahal amburadol gituuu :""")
      Awww makasiii chaak ❤ ❤
      Iyaaaaaa serius dehhh, rasanya tuh mereka kek udah tau seluk beluk kita, mereka ngertiin kita banget, wae ga sekalian dipacarin aja, but yeah, lebih baik enggak deh daripada dosa dan susah aselik kalo ampe putus .yha
      Jadi ceritanya w ngefeel pake nama asli mereka, ini w otw mo ganti biar ga terlalu resiko…..loh kok stephanie esenesdi eonni……
      Sebenernya memang wulan….jadi ceritanya si wulan ini juga suka sm anu, terus w bikin cerita ini dari sudut pandang q tapi pinjem nama samaran BHAQQ
      Pantat kuda tho…. BUT MAKASIHHHHHHH YANG KESERIBU KALINYA ECHAAKKK ga seberapa sama punya yang lain inimah…..MAKASIH JINJJA MAKASIHH JADI MELELEH NIH….
      Makasih echaaak, untukmu juga tetap semangat, terus berkarya dan salam buat mas keken .g Laffyuu ❤ ❤ ❤
      Keep writing jugaaaa Echaakim gongjunim quhhhh ❤ ❤ ❤ ❤ ❤

      Liked by 1 person

  3. KAK REF NUMPANG NGERUSUH YHA

    /bakar meja.gif/

    ngakak sendiri q di bagian akhirnya, friendshipnya kental sekali ❤

    keep writing ya, kak ref ❤

    Like

    1. SILAHKAN SAYANK Q ZYZY /gapapa yha q panggil gitu ehe abis unyu huhu/

      /ampuni aq.3gp/

      ehehehehe tolong jangan muntah membaca ini yha. awww makasihhh ❤ ❤

      keep berkarya juga buat zyzyyy ❤ ❤ ❤

      Liked by 1 person

  4. Halo! salam kenal aku Dhila, 98l. Former uname: dhiloo98. Aku suka moodboardnya! Dark dark gimana gitu hahaha dan tulisanmu jujur, cocok pula sama theme blog yang manis kayak macaroons! Aku suka pesanmu tentang teman-teman (cewe) 😉 Tadi aku mikir, ini jangan-jangan kisah nyata nih hahahaha. Anyway, kalian masih muda-muda, yaa! seneng deh liat yang muda berkreasi 😀 Keep writing! 🙂

    Like

    1. Halo, Kak Dhila! Salam kenal kembali, aku Refi, 00l. Aku tau ini telaaattt sekali balesnya, mohon maaf ya kak:(

      Wah alhamdulillah kalau suka hihihi ya menyesuaikan tema aja padahal nyari bahannya juga aku sembarangan:”)
      Aww terima kasih banyak kak! Ya memang ini ‘agak’ berdasarkan kisah nyata sih hehehe, tentang macarin itu juga, tapi engga kejadian kok saya masih normal xD Hihihi sekarang banyak yang lebih muda dari kami berkreasi lebih hebat juga kak aku juga ikut seneng x)) Makasih banyak, Kak Dhila!!! Mohon maaf ya buat keterlambatan membalasnya ;;-;;

      Liked by 1 person

Comment?