[MacSeoul’s Edge of Seventeen] Tentang Hidupku dan Segala Kesialannya

social-rovos-rail-luxurious-train-travel-africa

(sumber gambar)

Warn: suicide; © 2017, xojoenc

//

Duh, getun aku

//

“Kamu yang salah!”

Suara tinggi yang aku benci itu, masih saja menggema di dalam rumah. Rumah yang seharusnya menjadi tempat paling nyaman untuk pulang, nyatanya menjadi neraka paling memuakkan.

Memutuskan untuk pergi keluar rumah, bukanlah pilihan yang buruk. Bunga-bunga sedang bermekaran hari ini, terlihat indah kendati tak menghilangkan perasaan berkecamuk dalam hatiku.

Langkahku terhenti di persimpangan rel kereta api. Pikiranku melayang pada tempo hari yang lalu dan hari ini. Kejadian kemarin, temanku satu kantor berulah dan aku dikambing hitamkan hingga mendapat surat peringatan pertama. Ketika perjalanan menuju kantor pun, sempat-sempatnya ada mobil yang melintas di kubangan air dan hasilnya seragam kantorku kotor. Serta hari ini, orang tuaku bertengkar lagi.

Setiap hari selalu ada saja ketidak beruntunganku. Entah kaos kaki hilang satu, tersandung, lupa bawa dompet, sakit perut, dan lain sebagainya. Aku itu memang ditakdirkan untuk sial atau bagaimana?

Sirine tanda kereta api akan melintas mulai terdengar, palang kereta api di jalanan juga mulai tertutup dan ikut mengalihkan perhatianku.

Satu frasa terlintas dalam pikiran, kereta api.

//

Harusnya hari libur bisa memberiku jeda untuk hilangkan pening dan mengasingkan diri dari betapa runyamnya kehidupanku. Mestinya, aku juga sudah tahu, kalau hari ini bakalan ada lagi kesialan yang menghampiriku. Dimulai sejak: surat peringatan kedua dari atasan karena berbagai hal dan berakhir liburan—skorsing, kemeja yang sobek tersangkut paku, kecopetan, dan yang tak pernah absen mengusik, sesampainya di rumah bunda dan ayah masih—dan sepertinya akan terus—bertengkar hebat.

Aku mengira, hari ini akan ada harapan baru terhadap hidupku yang nelangsa ini. Ternyata, sama saja.

Duh, getun aku, harusnya kemarin, aku biarkan tubuhku dihantam gerbong kereta api.

|fin.

// karena bunuh diri bukanlah suatu upaya penyelesaian masalah, ada lebih banyak alasan mengapa kamu harus memilih tetap berjuang daripada menyerah,

—xojoenc.


  1. Halo, masyarakat! Saya kembali dengan ketidak jelasan lagi ngehe.
  2. Getun itu bahasa jawa artinya ya semacam menyesal gitu lah ngehe
  3. Maap ya 500ws nggak ada ini, gegara gatau, aku jarang bisa nulis panjang begitu :c
  4. Kritik dan sarannya boleh?
  5. Udah lama ndak nulis :’)
  6. Anw, selamat natal bagi yang merayakannya dan selamat berlibur, YAY!!!
  7. Salam Sayang, Ay Syantiq. H3h3
Advertisements

11 thoughts on “[MacSeoul’s Edge of Seventeen] Tentang Hidupku dan Segala Kesialannya

  1. WOI SEREM EH JANGAN BUNDIR HADEUHHH
    Ay, sukak sukaakk ringan tapi enak dibaca. Mana ini ada nilai moralnya ya huhu ppl pls dont do suicide! Cuman ga tau nih yu rasanya kayak ada yang ganjel gitu selama baca tapi entah perasaanku doang kali ya heuuu:(
    Yowislah pokoke good job! Keep writing, dan sampai jumpa di next project ayanggku❤❤

    xx, ref

    Like

    1. HAI REPINA REPINI❤

      Tengkyu somac sudah mlipir ke lapak saya ((gelar tiker)) Hehehe, maapkan daku yang sok bijak :c Waduh apaan nih yang ganjel? katakanlah pada q abang repi!

      Shap! Ku tunggu punya kamuu yayy❤

      Like

  2. YOKSHI MINERVA Q!!! As always mba xojoenc karya-karyanya memang selalu khas; simple tapi relatable dan moral value-nya dalem bruh sedalam samudra yang akan kuseberangi hanya untuk doi aela paansi bucin mulu luh. As I’ve said, cerita ini amat sangat relatable karena yha I know those times when it feels like your life is just a complete crap dan semua terasa begitu buruk tidak ada semangat hidup LOL Last keep writing mba minerva kutunggu tulisanmu selanjutnya :3

    Like

    1. HAI LAFABEUXRANEE. bener ga si tulisannya? wkwk

      Iya tapi bosenin ga sih? Kadang aku ngerasa tulisanku bikin bosen…. Ea. Apaan ini mah soksokan bijak doang, jangan percaya, ini pencitraan paling bentar lagi masuk lambe curah :”””3 .g (((memangnya saya siapa ya masuk lambe curah itu)))

      Terimakasih sudah mau mlipir dan ngicipi di lapakku❤ Ditunggu yaa tulisanmu selanjutnyaa ehehe

      Liked by 1 person

  3. WUOY KAGET AQ SOALNYA GAK NOTIS WARNINGNYA ASDFGHJKL!!!
    ayu ih suka banget aku sama tulisannyaaaa ringan banget enak dibaca lha tau tau udah sampe kata fin aja yoksi uri xojoenc dan karyanya yang sederhana tapi sungguh relateble mana ini ada pesan moralnya pula jinjja joha! pokoknya mancaylah top markotop semangat teros mbak e ditunggu karya selanjutnya ❤ ❤

    Like

    1. HAI ECHAAKIM!

      Hehe maapkeun yak pendek-pendek, aku gabisa nulis panjang :c Terimakasih ya sayangku sudah baca ngehehe. DAN MON MAAP YAK INI REPLY SAYA TELAT SANGADH. Kamu juga tetep nulis yaa sayangkuu ❤ ❤

      Like

Comment?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s