[Ficlet] Sunshine

Sunshine

starring
EXO’s Sehun & Erye (xojoenc’s nickname)

laxies © 2015

Specially presented for my beloved friend, xojoenc!

Happy Birthday, Ayu!

.

.

.

Biasanya dia selalu tersenyum secerah rembulan, pun kehadirannya akan membuatmu hangat bak diterpa mentari pagi. Tapi kali ini, Sehun melihatnya begitu murung dan wajahnya begitu muram. Gadis itu adalah mataharinya, lantas bagaimana ia bisa hidup jika cahayanya mulai meredup?

Akhirnya ia memberanikan diri melangkah ke arah Erye—nama cantik gadis itu—untuk sekadar menemani sorenya di taman bermain yang sepi ini. Dia duduk di ayunan sebelah ayunan Erye yang menimbulkan decitan kecil namun mampu membuat gadis itu mendongak.

“Hai, Sehun,” ucapnya dengan suara parau. Kentara sekali jika Erye habis menangis.

Sehun memandangnya iba. Perasaannya menuntun untuk memberi pelukan namun otaknya menyuruhnya untuk diam dan cukup menanggapi dengan mulut saja.

“Hai, Erye. Kau sedang apa?”

Erye menoleh dengan pandangan ceria, yang jelas Sehun tahu itu palsu. “Aku sedang menikmati udara segar sore hari.”

“Hanya itu? Kurasa menikmati udara segar tak perlu sampai meneteskan air mata.” Erye terdiam dan senyumnya lenyap. “Katakan ada apa, Erye. Mungkin aku bisa membantumu.”

Satu helaan napas akhirnya mengawali ucapan Erye. “Orang tuaku,” ungkapnya, “mereka bertengkar hebat tadi pagi.”

Sehun terperangah, matanya menelusuri tubuh ringkih Erye yang dibalut jaket seadanya. Betapa pedihnya hati lelaki ini ketika mendapati ada beberapa lebam di kulit gadisnya. Kulit bak pualam itu kini ternoda dengan warna ungu kehijauan. Sehun tahu, Sehun terlalu mengerti. Jadi dirinya memilih tak bertanya lagi. Erye pun terdiam dengan bahu yang mulai bergetar. Mereka masuk dalam sunyi yang penuh emosi pedih.

“Aku… Aku ingin pergi, Sehun. Berharap aku bukanlah buah haram yang mereka hasilkan. Aku hanya ingin pergi.”

Isakan itu tak cukup menggambarkan penderitaan gadisnya. Jadi, Sehun menentang segala perintah otaknya dan beralih membawa gadis itu ke dalam rengkuh hangatnya. Tangannya menepuk pelan punggung kurus Erye.

“Tidak apa-apa, menangislah sepuasnya. Aku mengerti, Erye.”

Keadaan itu berlangsung selama sepersekian menit, namun setelahnya Sehun memberi instruksi pada Erye untuk tetap menunggu di sini dan pria itu akhirnya pergi dengan langkah cepat. Setelah berhenti menangis, tangan mungil Erye mengusap pipinya yang basah. Selang lima belas menit kemudian, Sehun kembali dengan keadaan napas tersengal dan penuh keringat, ia baru saja berlari.

“Kau kenapa, Sehun?”

Tanpa menjawab pertanyaan Erye, lelaki berperawakan jangkung itu berlutut dengan setangkai bunga mawar yang ia genggam ke arah Erye. Sementara gadis yang senantiasa duduk di ayunan itu menutup mulutnya tak percaya.

“Kalau begitu, mari kita hidup berdua, kita bangun kehidupan yang damai bersama-sama. Aku takkan pernah melepaskan genggamanmu, Erye.”

Mata Erye mulai berkaca-kaca. “Sehun, kau….”

“Ya, cintaku, dengan segenap hatiku serta jiwaku, aku ingin hidup bersamamu, merasakan indahnya dunia hanya berdua. Jadi, maukah kau menjadi mentariku? Menjadi perempuan yang berdiri di altar bersamaku? Dan menjadi wanita yang menjadi Ibu dari anak-anakku kelak?”

Sepatah kata pun tak mampu diungkap bibir mungil Erye, gadis itu memilih menjawab dengan bahasa verbal; menenggelamkan diri dalam peluk kasih Sehun dan mengangguk dalam belenggu dada hangat pria itu. Sehun tersenyum bahagia. Akhirnya si anak yatim-piatu ini bisa mendapatkan cinta dari si anak brokenhome. Sehun percaya, akan ada sebuah titik kebahagiaan di balik pahitnya kehidupan. Dan Sehun akan terus melangkah dalam lingkup kebahagiaan itu, bersama Erye.

“Terima kasih, mentariku.”

fin.

Happy birthday to my beloved friend, xojoenc! ❤

Maaf yaa kalau ini telat sehari, Dan btw, itu erye tau kan maksudnya? eRYe=RY=Rahma Yunita

(source: SIMA). Pokoknya all the best buat wishesnya ayu. Cintaku selalu untukmu~ ❤

NILAM

2 thoughts on “[Ficlet] Sunshine

  1. MAACIW NILAMS KU SAYANGGH♥♥♥

    IKI BTW AKU RADA NGAKAK PAS DI A/N YANG SOURCE SIMA NGAHAHAHAH :”3 YAAMPUN ERYE KASIAN BANGET SI :”) Anak BH (re: Broken Home) aku aja pernah bayangin gimana rasanya jadi anak BH tapi jan sampenlah yaw :”)

    aku kira endingnya aku sama sehun bunuh diri gitu saking sedihnya ngahahah :v ini bagus aku gatau mau komen apalagi :”) Telat ra44 kak sing penting ono :v

    /KIBAZ CINTA DAN SAYANGKU UNTUKMU

    SALAM CINTA DAN KASIH, AYU NGAHAHAHA

    P.S: KEPSLOK NYA MAAPIN

    Like

  2. WOOOYYYYY IGE MWOYAAAA??? WAE IGE JEONGMAL DAEBAAKKK? *0*
    Wuaaa nilaaamm ini bagus banget astaga penggalan katanya menarik jiwa/?

    BETEWE AYUUU HEPI BESDEYYY MAAPKEUN AKU TELAT HUHUHU AKU BARU PUNYA KUOTAAAAAA TT0TT

    Like

Comment?

